PENGANTAR TEKNOLOGI INTERNET DAN NEW MEDIA (Stingky Board ) 2013



Tugas Peng. Tek. Internet & New Media (Stingky Board)

View Cover






KATA PENGANTAR

Puji syukur penyusun panjatkan kehadirat Allah SWT. Yang telah menganugerahkan berlimpah nikmat bagi kita. Dan khusus pada kesempatan ini penyusun mengungkapkan  syukur karena dengan kasihNya penyusun telah berhasil menyusun makalah ini yang berjudul  “Stingky Board”.

Selain untuk menambah wawasan dan pengetahuan  penyusun, makalah ini disusun untuk memenuhi salah satu tugas Mata Kuliah Peng. Tek. Internet & New Media . Makalah ini membahas teknologi terbaru yaitu Stingky Board .

Penyusun menyadari bahwa makalah ini masih jauh dari kesempurnaan baik dari bentuk penyusunan maupun materinya. Kritik konstruktif dari pembaca sangat penyusun harapkan untuk penyempurnaan makalah-makalah selanjutnya.



Jakarta , November 2013

   Penyusun.



BAB I
PENDAHULUAN
1.     Latar Belakang
Seiring dengan perkembangan zaman, Konsol-konsol atau kontroller game tercipta dengan seiringnya waktu seperti stick , wheel controller, gun gaming controller , dan stingky board

            Permainan atau yang sering kita sebut dengan game adalah sesuatu kegiatan yang dilakukan untuk menghibur diri kita dari rasa jenuh. Seiring berkembangnya IPTEK pada era modern ini membuat banyak beredarnya berbagai jenis games dan konsol-konsol maupun controllernya . Tak hanya untuk sekedar refreshing namun aplikasi games telah menjadi sebuah bisnis industri yang sangat besar. Games yang dahulu sering dikaitkan dengan masa kanak-kanak ternyata telah menyedot perhatian remaja dan bahkan orang-orang dewasa sekarang ini.

            Untuk itu kami akan mengupas , menjelaskan teknologi Stingky Board ini . Dalam makalah ini, kami memaparkan tentang penjelasan stingky board, fitur-fitur, System Requirment, Keunggulan dan kelemahan stingky board

2.     TUJUAN
Adapun tujuan makalah ini dibuat adalah :
a.       Mengetahui Stingky Board
b.      Mengetahui Fitur-fitur stingky board
c.       Mengetahui System Requirement
d.      Mengetahui Keunggulan dan kelemahan Stingky Board




BAB II
PEMBAHASAN
A.     Stingky Board
Sebuah controller unik untuk PC yang bernama Stinky Footboard. Sesuai dengan namanya, Stelulu mengatakan bahwa controller ini bisa digunakan untuk semua macam hal, mulai dari jalan hingga ganti senjata dan melempar granat. Tidak hanya itu saja, mereka mengklaim bahwa controller ini cocok untuk gamer RTS karena akan meningkatkan action per minute yang akan sangat menolong dalam eSport.

Selain menyediakan empat buah tombol yang bisa diprogram, tombol-tombol tersebut juga mendukung modifier (control, alt, dan shift). Dengan ini, Stinky Footboard mendukung hingga 16 aksi. Controller ini juga akan otomatis load profil yang sudah disimpan untuk program yang sedang aktif.

Stinky Footboard terbuat dari baja, aluminum, dan plastik yang sangat kuat. Mereka mengatakan Stinky Footboard sangat kuat, jadi tidak perlu khawatir ketika penggunanya marah menginjak-injak controller tersebut. Desain yang digunakan juga sangat natural jadi tidak membuat lelah. Untuk membuktikan betapa kuatnya Stinky Footboard, mereka mencoba melindas controller ini dengan mobil.
B.     Fitus Stingky Board

1.      Teknologi kembali ke Netral (Return to Neutral Technology: R2N™ )
R2N ™ memungkinkan masing-masing empat tombol board akan mudah terpicu. Sekali bergerak empat tombol board akan kembali ke posisi netral sendiri

2.       Centre Point Performance Board Design: C-Point™
C-Point ™ memungkinkan untuk aktivasi multi-tombol tanpa mengangkat kaki Anda. Hanya kemiringan kaki Anda maju atau mundur, atau gulungan sisi ke sisi untuk mengaktifkan salah satu dari footboard empat tombol. Dikombinasikan dengan Stinky ® footboard Lengkap Relax Teknologi Direct (FRDC), C-Point ™ memberikan posisi relax untuk mengistirahatkan kaki Anda

 3.      User Adjustable Tension ™
TBOX ™ user-adjustable memungkinkan Anda untuk menyesuaikan respon dan kekakuan Stinky ® footboard. Tidak peduli ukuran kaki atau kekuatan, footboard dapat disesuaikan dengan mudah.

4.      Customized Performance
Pegas dapat diganti dengan soft, medium dan hard dengan mudah untuk menyesuaikan kinerja dan kenyamanan user


C.     System Requirements
Specifications
Hardware: 4-Button Gaming Footboard
Connections: USB A Male (PC) to USB B Mini (Footboard)
Device: USB HID (Human Interface Device)
Construction: Steel Frame with Aluminum Top Plate for Performance and Durability
Requirements
Software: Windows 8, Windows 7, Vista and Windows XP (All versions)

D.     Keunggulan dan Kelemahan Stingky Board
Keunggulan :
1.      Stinky Footboard terbuat dari baja, aluminum, dan plastik yang sangat kuat
2.      Support Windows 8, Windows 7, Vista , dan XP
3.      Pegas dapat diganti sesuai dengan keinginan user
4.      Kaki terasa nyaman
Kelemahan :
1.      Belum support Mac ( Paling lambat akhir tahun 2013 )

2.      Harga sekitar 1,4 juta rupiah



BAB III
PENUTUP

3.1. Kesimpulan


                 Stingky Board adalah sebuah controller terbaru yang mendukung Game berjenis RTS / Real Time Strategy , Controller ini nyaman digunakan, pegasnya dapat diganti sesuai dengan keinginan user, terbuat dari baja dan besi yang sangat kuat tidak peduli berapa kekuatan yang diberikaan, dan support untuk windows namun untuk Mac dijadwalkan akan dirilis paling lambat akhir 2013. 


3.2. Saran

            Pada kenyataannya, pembuatan makalah ini masih bersifat sangat sederhana dan simpel. Serta dalam Penyusunan makalah inipun masih memerlukan kritikan dan saran bagi pembahasan materi tersebut.


Daftar Pustaka


0 comments:

Post a Comment