Pemanfaatan Lingkungan Hidup Lahan Kosong


Ada yang punya tanah kosong? merubahnya menjadi perumahan bisa menjadi solusi bisnis atau manambah kepuasan tersendiri dengan menciptakan sebuah perumahan baru, ya hanya berbekal punya lahan kosong seluas berapa hektar kita sudah dapat membuat perumahan yang indah dan laris manis terjual.

Bagaimana caranya : membuat sebuah perumahan secara garis besar akan melibatkan 5 pihak yang bisa bekerjasama untuk membangun sebuah perumahan, pihak-pihak pembangun perumahan ini adalah :

1.       Pemilik tanah
2.       Developer / pengembang perumahan
3.       Kontraktor/ mandor/ pemborong / pembangun perumahan.
4.       Perbankan / BANK sebagai penyedia dana pembangunan.
5.       Masyarakat atau konsumen pembeli rumah

Begitulah sistemnya   untuk dapat menjalankan bisnis perumahan kita cukup menjadi salah satu dari kelima pihak tersebut atau jika tidak memungkinkan maka kita bisa bertindak sebagai media untuk mempertemukan pihak-pihak yang dapat bekerja sama, mudah bukan   coba dipraktekan.

Kriteria lahan / tanah kosong yang dicari

1.      Tanah merupakan hak milik ( HM ) dan tidak dalam status sengketa.

2.      Lokasi tanah mempunyai keistemewaan khusus seperti pemandangan yang bagus, udara yang segar, akses air bersih yang bagus, area bebas polusi dan banjir dll.

3.  Berada pada lokasi strategis seperti dekat dengan akses jalan raya, dekat dengan are pabrik, sekolah/kampus, dekat dengan jalan  tol dll.

4.      Mau bekerja sama dalam rangka memajukan perumahan di  indonesia.

5.    Membuat perjanjian kerjasama dengan developer / kontraktor mengenai bagi hasil yang akan diperoleh masing-masing pihak   dari hasil bisnis perumahan yang dikelola bersama.

6.  Merupakan lahan yang kemungkinan bisa mendapatkan izin penggunaan tanah untuk pembangunan perumahan, karena pada     lokasi-lokasi tertentu yang merupakan daerah resapan, area publik tentu tidak dapat dijadikan sebagai perumahan.

7.      Lokasi tanah yang punya prospek besar untuk di jadikan perumahan.
Inti dari perumahan itu bisa laris manis adalah lokasi dan design, planing perumahannya. Bagi yang punya tanah kosong dan ingin mengembangkannya menjadi perumahan, silahkan informasikan mengenai tanah yang ditawarkan ke email kami, jangan lupa berikan penjelasan mengenai tanah tersebut seperti luas lahan, lokasi dan kelebihandari lokasi tanah tersebut disertakan email atau no tlp yang dapat dihubungi.


0 comments:

Post a Comment